Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BRI Bakal Merangkul Rentenir? Ini Penjelasannya

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin menjelaskan para rentenir yang dirangkul itu nantinya akan dijadikan mitra oleh bank pelat merah tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 April 2021  |  20:26 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank BRI (Persero), Tbk. akan merangkul para pelaku rentenir atau pihak yang memberikan pinjaman dengan bunga tinggi kepada masyarakat.

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin menjelaskan para rentenir yang dirangkul itu nantinya akan dijadikan mitra oleh bank pelat merah tersebut.

"Sebenarnya rentenir bukan kita lawan tapi juga akan kita rangkul. Sifatnya adalah membantu kita menjadi mitra dalam menyalurkan pembiayaan dari BRI," ujarnya Rabu (28/7/2021).

Dia menjelaskan saat ini sedang dilakukan kajian bentuk kerja sama dan kemitraan yang bisa dilakukan dengan para pelaku rentenir atau bank keliling tersebut. Dengan kajian itu akan disiapkan produk yang sesuai bagi para rentenir yang bekerja sama dengan BRI.

Dia mencontohkan mungkin saja kerja sama tersebut seperti agen BRI Link atau agen Laku Pandai yang saat ini sudah berjalan dengan baik di lapangan.

"Bisa mungkin kami tawarkan untuk jadi agen BRI Link sehingga menjadi jelas mereka dapat apa sih dari kerja sama dengan perbankan ini. Memang tidak bisa kita hindari fakta adalah mereka melakukan penyaluran pinjaman ke masyarakat dengan bunga tinggi dan ini jadi perhatian bersama," ujarnya.

Dia berharap setelah menjadi agen BRI Link dan mendapatkan manfaat dari kerja sama tersebut, para rentenir akan hilang dan tidak lagi menjalankan praktik penyaluran pinjaman bunga tinggi ke masyarakat di Tanah Air.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bri
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top