Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Kepesertaan, BP Jamsostek Sumbarriau Gandeng Bank Mandiri

Peningkatan kerjasama antara Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah Riau, dan Kepulauan Riau
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 April 2021  |  15:58 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Kanwil Sumbarriau bersama Bank Mandiri (Persero) Tbk. Mandiri Region I/Sumatera 1 melakukan penandatanganan kerjasama, sebagai upaya tindaklanjut optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan Sesuai Instruksi Presiden (INPRES) No 2/2021.  - Istimewa
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Kanwil Sumbarriau bersama Bank Mandiri (Persero) Tbk. Mandiri Region I/Sumatera 1 melakukan penandatanganan kerjasama, sebagai upaya tindaklanjut optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan Sesuai Instruksi Presiden (INPRES) No 2/2021. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Kanwil Sumbarriau bersama Bank Mandiri (Persero) Tbk. Mandiri Region I/Sumatera 1 melakukan penandatanganan kerjasama, sebagai upaya tindak lanjut optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan Sesuai Instruksi Presiden (INPRES) No 2/2021. 

Deputi Direktur BP Jamsostek Kantor Wilayah Sumbarriau Pepen Supendi Almas menjelaskan perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh dirinya sebagai perwakilan BP Jamsostek dengan Regional CEO PT Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Angga Erlangga Hanafie.

"BP Jamsostek terus memperkuat sinergi strategis dengan perbankan untuk peningkatan kepesertaan dan memastikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja. Peningkatan kerjasama antara Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah Riau, dan Kepulauan Riau," ujarnya dalam siaran pers Selasa (27/4/2021).

Almas menambahkan pihaknya sudah tentu memiliki tugas tersendiri yaitu memberikan perlindungan kepada para pekerja sebagai tugas utamanya. Selain itu, badan tersebut juga memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada para pekerja di lingkungan Kementerian dan Lembaga seiring dengan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi tanggung jawab badan tersebut dalam memberikan informasi yang jelas dan kemudahan mengenai program serta manfaat yang akan diterima oleh pekerja.

“Semoga apa yang sudah diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Inpres ini dapat menjadi angin segar bagi perkembangan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Regional CEO PT Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Angga Erlangga Hanafie mengatakan Bank Mandiri akan meningkatkan jasa dan produk layanan perbankan untuk kemudahan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan

“Kami siap memperkuat kerjasama layanan perbankan yang dibutuhkan BPJS Ketenagakerjaan dan peserta agar dapat meningkatkan manfaat jaminan sosialisasi ketenagakerjaan yang bisa dinikmati pesertanya," ungkapnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri riau bpjs ketenagakerjaan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top