Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Pekanbaru: Saat Air Meninggi, Ini Tindakan Brimob Polda Riau

Lantaran tingginya debit air, anggota Brimob Polda Riau harus bekerja ekstra untuk melaksanakan proses evakuasi. Apalagi, di antara warga terdampak banjir terdapat anak-anak dan lansia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 April 2021  |  12:57 WIB
Ilustrasi - Sejumlah warga mengungsi dari Perumahan Graha Fauzan Asri saat terjadi banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru, Riau, Senin (29/3/2021). - AntaraNews
Ilustrasi - Sejumlah warga mengungsi dari Perumahan Graha Fauzan Asri saat terjadi banjir akibat luapan Sungai Sail di Pekanbaru, Riau, Senin (29/3/2021). - AntaraNews

Bisnis.com, PEKANBARU - Banjir yang melanda Pekanbaru, Riau, berdampak pada ribuan warga. Mereka kini dievakuasi dan berada di tempat pengungsian.

Personel Satuan Brimob Polda Riau turut dikerahkan membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan di wilayah Kota Pekanbaru.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel untuk membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di beberapa titik lokasi sejak Kamis (23/4/2021).

Evakuasi tersebut, kata dia, dilakukan petugas dengan menggunakan perahu karet. Hal itu dilakukan mengingat ketinggian banjir diperkirakan mencapai satu meter.

Hal itu misalnya terjadi di Komplek Villa Mandeh, Kecamatan Bukit Raya dan di sebagian wilayah Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Dedi mengatakan, lantaran tingginya debit air, anggota Brimob Polda Riau harus bekerja ekstra untuk melaksanakan proses evakuasi. Apalagi, di antara warga terdampak banjir tersebut terdapat anak-anak dan lansia.

"Personel sudah kita kerahkan ke lokasi dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Kita juga terus memonitor ketinggian air sekaligus melakukan patroli SAR," ujarnya dalam siaran pers Jumat (23/4/2021).

Dia menyebutkan, akibat banjir tersebut sedikit ada 360 kepala keluarga yang terpaksa dievakuasi.

“Informasi dari masyarakat masih banyak orang yang terjebak banjir di lokasi tersebut. Personel kita kerahkan dan kita siagakan di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dedi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir riau pekanbaru brimob polda riau
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top