Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

641 Pelajar Riau Terima Beasiswa Rp2,43 Miliar dari BPJamsostek

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau H Jonli mengatakan penerima beasiswa itu merupakan anak yang orang tuanya ikut Program JKK dan JKm BPJamsostek.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 April 2021  |  17:05 WIB
Sebanyak 641 siswa di Provinsi Riau menerima beasiswa penerima manfaat program Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.  - Istimewa
Sebanyak 641 siswa di Provinsi Riau menerima beasiswa penerima manfaat program Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Sebanyak 641 siswa di Provinsi Riau menerima beasiswa penerima manfaat program Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau Jonli mengatakan penerima beasiswa itu merupakan anak yang orang tuanya ikut Program JKK dan JKm BPJamsostek.

"Dari 2019 sampai April 2021, Provinsi Riau penerima manfaat JKm dan JKK sebanyak 641 orang. Mereka terdiri dari siswa SD,SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi, " kata Jonli dalam siaran persnya Kamis (22/4/2021).

Jonli mengungkapkan, total beasiswa yang diberikan itu sebesar Rp2.436.000.000. Jumlah beasiswa itu diberikan bervariasi sesuai dengan tingkatan jenjang pendidikan.

"Untuk beasiswa tingkat SD itu sebesar Rp15 juta setiap orangnya pertahun. Untuk SMP sebesar Rp3 juta, SMA atau sederajat Rp6 juta dan Perguruan Tinggi Rp12 juta perorang setiap tahunnya," jelas Jonli.

Namun tidak semua anak penerima manfaat itu diberikan beasiswa. Setiap keluarga hanya dibatasi untuk dua orang anak saja.

Saat ini lanjut Jonli, Pemprov Riau juga telah bekerjasama dengan BPJamsostek untuk program JKM dan JKK bagi anak pegawai tidak tetap (PTT) atau Tenaga Harian Lepas (THL). Total pesertanya mencapai 16 ribu orang.

"Dasar peraturan guebernur Provinsi Riau untuk program JKm dan JKK itu sudah ada. Yakni, Pergub Nomor 67 Tahun 2020."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau BP Jamsostek beasiswa
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top