Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Kerinci-Bangko Kembali Terputus Akibat Longsor

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci pada Kamis (15/4/2021) membuat longsor kembali terjadi di Desa Serpih, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang mengakibatkan jalur jalan Kerinci-Bangko terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan sampai malam ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci pada Kamis (15/4/2021) membuat longsor kembali terjadi di Desa Serpih, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang mengakibatkan jalur jalan Kerinci-Bangko terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan sampai malam ini.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat dihubungi, Kamis (15/4) mengatakan, saat ini anggota Polres Merangin telah diturunkan ke lokasi longsor di Muara Emat yang menjadi jalan utama lintas provinsi Bangko-Kerinci dan sebaliknya yang sampai saat ini masih terputus akibat tertutup tanah longsor.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 17.50 WIB yang mengakibatkan ruas jalan Provinsi Jambi, Kerinci - Bangko tertutup material yakni batu dan tanah.

Saat ini Kapolsek Batang Merangin, Iptu Dolizar bersama anggota sedang berada di lokasi guna membantu membersihkan lokasi longsor.

Sementara itu, Camat Batang Merangin, Heri Cipta mengatakan longsor terjadi di lokasi yang sama yakni sebelum rumah makan Romi di Muara Emat dimana material yang menutupi badan jalan sampai saat ini belum dibersihkan, jadi jalan belum bisa dilewati.

"Mudah -mudahan malam ini, material longsor yang menutupi ruas jalan sudah dibersihkan dan kendaraan sudah bisa melewati jalan Kerinci - Bangko begitu sebaliknya," kata Heri Cipta.

Heri menyebutkan terkait dengan peristiwa ini, pihaknya sudah melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper