Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPU Sumut Siapkan Pemilihan Ulang di Tiga Kabupaten

Saat ini terdapat kendala pelaksanaan PSU di Labuhan Batu Selatan (Labusel) karena KPU kesulitan mengakses rumah warga yang terletak di dalam Perkebunan Torganda.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 15 April 2021  |  08:14 WIB
KPU Sumut Siapkan Pemilihan Ulang di Tiga Kabupaten
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (14/4/2021). - Diskominfo Sumut
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Utara (Sumut) mulai mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pilkada di tiga kabupaten. Ketiga Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Mandailing Natal.

“Sejauh ini dari sisi anggaran dan logistik sudah terpenuhi. Sekarang ini kami sedang menggelar Bimtek pemungutan suara untuk PPK dan PPS, juga KPPS,” sebut Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (14/4/2021).

Herdensi mengatakan, pihaknya berkewajiban melakukan koordinasi rencana persiapan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

Herdensi menjelaskan, saat ini terdapat kendala pelaksanaan PSU di Labuhan Batu Selatan (Labusel) karena KPU kesulitan mengakses rumah warga yang terletak di dalam Perkebunan Torganda.

Menanggapi hal itu, Edy Rahmayadi mengatakan akan mengundang Kapolres Labuhan Batu Selatan untuk menemukan solusi kendala tersebut.

"Nanti pihak Kapolres kita undang untuk membahas itu. Karena untuk demokrasi, tidak ada urusan perusahaan perkebunan ikut campur (intervensi pemilihan). Mereka hanya sebagai penyedia tempat,” jelasnya.

Adapun, terdapat total 28 tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kabupaten yang akan melakukan PSU, yakni sembilan TPS di Kanupaten Labuhan Batu, 16 TPS di Kabupaten Labuhan Batu Selatan, san tiga TPS di Mandailing Natal.

Dalam PSU ini, Edy meminta agar semua pihak, baik penyelenggara maupun pemangku kepentingan mendukung jalannya demokrasi. Memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih, serta tidak ada menghambat pelaksanaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Pilkada 2020
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top