Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Medan Salurkan Kredit Rp4,1 Triliun Kuartal I/2021

PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) 1 Medan mencatat realisasi penyaluran kredit hingga kuartal 1 2021 mencapai Rp4,1 triliun.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) 1 Medan mencatat realisasi penyaluran kredit hingga kuartal 1 2021 mencapai Rp4,1 triliun.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkiriwang mengatakan capaian ini meningkat sekitar 10 persen dibandingkan kuartal 1 2020 (yoy).

"Dibandingkan triwulan 1 2020 kami justru naik 10 persen. Padahal tahun lalu belum Covid. Makanya ini menurut saya return dari apa yang kita tanam sebelumnya," kata Edwin, Rabu (14/4/2021).

Adapun, Pegadaian Kanwil 1 Medan menargetkan penyaluran kredit tahun 2021 adalah Rp4,5 triliun. Wilayah administrasi Kanwil tersebut mencakup Sumatra Utara dan Aceh.

Kata Edwin, penyaluran kredit tersebut ditopang oleh kinerja kredit gadai. Sementara, sepanjang kuartal 1 2021 kredit usaha mikro masih melum disalurkan.

Meski demikian, mulai April 2021 kredit usaha mikro mulai disalurkan mengingat beberapa sektor usaha di Sumatra Utara dan Aceh mulai menggeliat.

"Mulai April ini ada pergerakan. Contohnya pengiriman sayur dari Kabanjahe ke Riau mulai ada. Produksi kopi pun mulai ada yang menyerap," tambah Edwin.

Pihaknya masih melakukan pembatasan penyaluran kredit. Sektor bisnis yang tidak terdampak Covid-19 seperti sektor pertanian memiliki kesempatan lebih besar untuk mengajukan kredit dibandingkan sektor yang terdampak Covid-19.

Sementara, maksimal pinjaman di batasi sebesar Rp100 juta untuk nasabah yang baru mengajukan kredit dan maksimal Rp400 juta untuk nasabah yang pernah melakukan kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper