Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pajak Penerangan Jalan di Bengkalis Capai Rp20 Miliar Setahun

PT PLN (Persero) Bengkalis menyatakan penerimaan retribusi dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang ditarik PLN Bengkalis setiap tahunnya mencapai Rp20 miliar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 April 2021  |  16:03 WIB
Pekerja memasang lampu penerangan jalan - Antara
Pekerja memasang lampu penerangan jalan - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Bengkalis menyatakan penerimaan retribusi dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang ditarik PLN Bengkalis setiap tahunnya mencapai Rp20 miliar.

Manager PLN Bengkalis Andiko Bestari mengatakan dalam hal setoran penerimaan PPJ ini, sejauh ini tidak ada masalah alias lancar.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan hasil pungutan PPJ sebagian dialokasikan untuk penerangan jalan umum. Dengan demikian masyarakat dapat menanyakan apabila di lingkungannya belum terdapat lampu penerangan jalan umum, padahal masyarakat selalu ditarik pajak pada saat melakukan pembayaran listrik.

"Kehadiran lampu penerangan jalan umum akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga warga dapat terlindungi dari hal yang tidak diinginkan khususnya di waktu malam hari. Selain itu, dapat meningkatkan aktivitas masyarakat dalam kegiatan perekonomian sehingga kesejahteraan akan meningkat," ujarnya dalam siaran pers Selasa (6/4/2021).

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyambut baik rencana pembangunan jaringan interkoneksi listrik melalui kabel bawah laut oleh PLN. Bagus menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pembangunan oleh PLN.

Selanjutnya terkait koordinasi pemerintah dalam hal pemasangan tiang listrik, Bagus menyatakan siap mendukung dan berkoordinasi dengan pihak PLN. Intinya, ketika ada rencana pembangunan dan pelebaran jalan, maka intansi terkait dalam melakukan pemetaan akan menyampaikan data pendukung kepada PLN.

“Koordinasi itu sangat penting, guna mengatasi setiap persoalan yang ada. Sebagai contoh untuk program pemancangan tiang listrik, sehingga tidak menimbulkan biaya besar lagi untuk penggeseran tiang."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top