Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hampir 100 Persen Masyarakat Bengkalis Sudah Dilayani Listrik PLN

Ketersediaan listrik di suatu daerah menurutnya, akan berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, yakni masuknya pelaku usaha untuk berinvestasi. Salah satunya, saat ini di Pulau Bengkalis maupun Rupat, telah berkembang usaha tambak udang yang tentunya membutuhkan daya listrik.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 April 2021  |  15:32 WIB
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso (kanan) dan Manager PLN Bengkalis Andiko Bestari (kiri).  -  Istimewa
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso (kanan) dan Manager PLN Bengkalis Andiko Bestari (kiri). - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas pelayanan dan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sehingga pemenuhan listrik untuk Negeri Junjungan, julukan daerah itu, kini hampir mencapai 100 persen.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyampaikan apreasiasi tersebut saat menyambangi Kantor PLN Bengkalis. Dia mengatakan sebelumnya telah berkunjung ke sejumlah desa. Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PLN, karena kampungnya sudah tersambung jaringan listrik PLN. Misalnya di Meranti Belah dan Gajah Mada, Desa Bantan Tengah. 

“Saat ini kinerja PLN luar biasa, sehingga masyarakat kami hampir seluruhnya sudah menikmati listrik. Untuk itu atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan apresiasi kepada PLN Bengkalis atas kinerjanya,” ujarnya dalam siaran pers Selasa (6/4/2021).

Bagus mengakui saat ini masih ada segelintir masyarakat yang belum menikmati listrik, namun jumlahnya sedikit. Melalui pertemuan ini, Bagus menyampaikan harapan besar pemkab agar PLN segera menuntaskan persoalan listrik di sejumlah dusun yang belum teraliri listrik. Seperti masyarakat di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamanan dan sejumlah titik lainnya.

“Sebelumnya kami bertandang di Dusun Lengkung, Desa Tanjung Lebang, sebanyak 100 rumah belum teraliri listrik. Kami mohon kiranya PLN dapat merealisasikan harapan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Bagus juga meminta kepada seluruh kepala desa di Negeri Junjungan untuk mendata dan menyisir, apakah masih ada masyarakat dusun yang belum menikmat pelayanan listrik PLN. Selanjutnya data yang sudah terkumpul, langsung diserahkan kepada pihak PLN, agar segera ditindaklanjuti.

Ketersediaan listrik di suatu daerah menurutnya, akan berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, yakni masuknya pelaku usaha untuk berinvestasi. Salah satunya, saat ini di Pulau Bengkalis maupun Rupat, telah berkembang usaha tambak udang yang tentunya membutuhkan daya listrik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik riau
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top