Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegadaian Gandeng 4 Gubernur untuk Edukasi Produk Tabungan Emas

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah II Pekanbaru akan bekerjasama dengan 4 gubernur yang ada di wilayah kerjanya, untuk melakukan edukasi, sosialisasi, serta meningkatkan literasi produk Tabungan Emas.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 April 2021  |  18:33 WIB
Pimpinan Wilayah II Pegadaian Maryono - Bisnis/Arif Gunawan
Pimpinan Wilayah II Pegadaian Maryono - Bisnis/Arif Gunawan
Bisnis.com, PEKANBARU - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah II Pekanbaru akan bekerjasama dengan 4 gubernur yang ada di wilayah kerjanya, untuk melakukan edukasi, sosialisasi, serta meningkatkan literasi produk Tabungan Emas.
 
Pimpinan Wilayah II Pegadaian Maryono menjelaskan tahun ini perseroan tidak hanya mendorong kebangkitan bisnis dari pandemi, tetapi juga menjadi momen meningkatkan nilai sosial bagi masyarakat di wilayah operasi perusahaan.
 
"Selain produk gadai serta pembiayaan kendaraan, kami akan meningkatkan edukasi, literasi, dan sosialisasi produk Tabungan Emas. Untuk itu kami akan menggandang dan bekerjasama dengan 4 gubernur di wilayah operasi," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (1/4/2021).
 
Dia merincikan 4 gubernur dimaksud yaitu Gubernur Riau, lalu Sumatra Barat, Kepulauan Riau, dan juga kemungkinan Jambi.
 
Menurut data perseroan, jumlah rekening Tabungan Emas di wilayah tersebut sepanjang 2020 lalu mencapai 340.095 rekening, atau mengalami kenaikan sebesar 49,40 persen bila dibandingkan periode sama di 2019 yang sebanyak 227.643 rekening.
 
Maryono memaparkan program kerjasama ini akan dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dengan tiap Pemprov, untuk kegiatan literasi produk Tabungan Emas kepada semua aparatur sipil negara masing-masing daerah.
 
Menurutnya pemilihan produk tersebut sebagai materi literasi, karena investasi emas adalah jenis simpanan yang mampu bertahan di masa krisis, termasuk di masa pandemi Covid-19.
 
Selain dengan pemprov, Pegadaian juga akan menyasar instansi vertikal lainnya seperti kantor wilayah departemen, dinas-dinas, serta sesama pelaku industri jasa keuangan lainnya.
 
"Beberapa diantaranya seperti kanwil Beacukai, serta perusahaan IJK lainnya yang menjadi sasaran kami untuk edukasi dan literasi berbagai produk Pegadaian," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini riau pegadaian
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top