Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemendagri Beri Lampu Hijau Pembangunan Kampus IPDN di Sumsel

Kementerian Dalam Negeri memberi lampu hijau terkait pendirian kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN Cabang Sumatra Selatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 01 April 2021  |  10:03 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan keterangan kepada wartawan usai peninjauan kegiatan vaksinasi di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.  - Istimewa
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan keterangan kepada wartawan usai peninjauan kegiatan vaksinasi di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Kementerian Dalam Negeri memberi lampu hijau terkait pendirian kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN Cabang Sumatra Selatan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pendirian kampus IPDN tersebut sangat memungkinkan karena kampus yang ada saat ini untuk Sumatra Bagian Utara terletak di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Sebelumnya usulan serupa juga dilakukan Riau namun masih terkendala. 

“Saya sudah bicara dengan gubernur Sumsel, kita akan carikan opsi untuk Sumbagsel agar tidak harus lagi ke Jakarta, atau ke Bukit Tinggi. Untuk mereka yang dari Bengkulu, Lampung, Babel dan Jambi termasuk Sumsel nanti bisa disini,” ujarnya di sela peninjauan vaksinasi massal di Palembang, Rabu (31/3/2021).

Oleh karena itu, kata Tito, Kemendagri sudah meminta kelengkapan dokumen dari Pemprov Sumsel terkait usulan tersebut.  Terutama kesiapan tanah yang jelas sebagai syarat terpenting.

Tito juga mengakui usulan pendirian Kampus IPDN di Pagaralam oleh Gubernur Herman Deru sangat pas mengingat kondisi Kota Pagaralam yang sangat nyaman.

“Kalau memang memenuhi dan ada tanahnya jelas dan ada sertifikatnya siapkan saja, termasuk kesiapan masyarakatnya kami juga akan follow up,” kata dia.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dirinya telah menyerahkan langsung surat permohonan dukungan atas pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagaralam kepada mendagri. 

Adapun dalam surat tersebut gubernur memaparkan tujuan pihaknya mengusulkan pembangunan Kampus IPDN di Sumsel.  

Salah satunya yakni untuk dalam rangka memenuhi kebutuhan daerah terhadap SDM yang berjiwa kepamongan, profesional dan kompeten. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top