Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4.400 Orang di Bangka Tercatat sebagai Kontak Erat Pasien Covid-19

Ribuan kontak erat itu terjadi sejak ditemukan kasus Covid-19 pada Maret 2020 hingga sekarang yang tersebar di delapan kecamatan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  13:17 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SUNGAILIAT - Penelusuran yang dilakukan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan ribuan kontak erat kasus Covid.

Satgas mencatat sampai saat ini terdapat 4.400 orang di daerah itu yang berkategori kontak erat dengan pasien terpapar virus Corona

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (9/3/2021) mengatakan 4.400 orang yang diketahui kontak erat dengan pasien Covid-19 merupakan hasil dari penelurusan, pelacakan dan pengujian oleh dinas kesehatan.

"Ribuan warga yang kontak erat itu terjadi sejak ditemukan kasus Covid-19 pada Maret 2020 hingga sekarang yang tersebar di delapan kecamatan," jelasnya.

Dia mengatakan, terhadap ribuan warga yang menjdi kontak erat tersebut sudah dilakukan tes usap. Sebagian besar sudah selesai menjalani isolasi jika diketahui terinfeksi virus jenis baru Corona.

Menurutnya, banyak jumlah warga yang diketahui kontak erat pasien Covid-19 karena angka kasus penyebaran wabah virus Corona sesuai data informasi mencapai 2.110 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.021 orang.

"Saya optimistis, angka kasus Covid-19 yang sudah menyebar di semua wilayah kecamatan dapat ditekan seminimal mungkin dengan cara masyarakat bersatu padu melakukan pencegahan seperti tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelas Boy Yandra.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangka belitung Virus Corona Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top