Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Mencapai 370 Orang

Selama terjadinya pandemi Covid-19 di Bangka Barat ditemukan 370 kasus positif, tujuh orang meninggal dunia, 330 orang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani karantina.
Ilustrasi - Petugas menyuntikan vaksin Covid-19/Antara-Hafidz Mubarak A
Ilustrasi - Petugas menyuntikan vaksin Covid-19/Antara-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, MENTOK - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. Provinsi Bangka Belitung, masih mengalami penambahan.

Hingga Senin (8/3/2021), dengan penambahan kasus 9 orang, tercatat jumlah pasien terkonfirmasi positif  secara akumultif mencapai 370 orang.

Kasus baru, sebanyak sembilan orang tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan tes PCR dari wilayah kerja Puskesmas Mentok.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Sembilan pasien tersebut terdiri atas warga Kecamatan Mentok dan empat di antaranya masih anak-anak, yaitu Da perempuan, 5, Mr laki-laki, 5, Am laki-laki, 9, dan Ma laki-laki, 12.

Lima lainnya adalah nyonya Rb, 59, tuan Ck, 41, nyonya Hb, 34, nyonya Cm, 22, dan nyonya Es, 44.

"Hasil pemeriksaan PCR mereka hari ini sudah kami terima dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Babel dan seluruhnya menunjukkan hasil positif Covid-19," katanya, Senin.

Dengan adanya penambahan kasus baru itu, selama terjadinya pandemi Covid-19 di Bangka Barat ditemukan 370 kasus positif, tujuh orang meninggal dunia, 330 orang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani karantina dan 33 orang masih dirawat atau isolasi.

"Setiap hari jumlah kasus semakin bertambah, untuk itu kami minta warga meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalkan mobilitas," kata Putra.

Selain itu, guna mengurangi risiko penularan virus, Putra meminta warga yang saat ini menjalani masa isolasi mandiri untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan meminimalkan kegiatan di luar rumah atau bertemu dengan banyak orang.

"Kepada mereka yang sudah dilakukan tes usap untuk pemeriksaan PCR atau sedang dalam masa menunggu hasil pemeriksaan untuk patuh menjalankan aturan isolasi mandiri guna menekan risiko penyebaran virus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper