Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Milenial, PURI Bangun 10 Tower Apartemen di Proyek The Monde City Batam

Emiten properti PT Puri Global Sukses, Tbk. (PURI) saat ini tengah membangun proyek 10 tower apartemen di atas lahan seluas 4,3 hektare, tepatnya di kawasan Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  16:32 WIB
Ilustrasi - Bloomberg
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, PEKANBARU - Emiten properti PT Puri Global Sukses, Tbk. (PURI) saat ini tengah membangun proyek 10 tower apartemen di atas lahan seluas 4,3 hektare, tepatnya di kawasan Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau. Perseroan menargetkan penjualan pada kelompok milenial yang membutuhkan hunian terjangkau dan mudah diakses.

Dirut PT Puri Global Sukses Tbk. Eko Saputro Wijaya menjelaskan dari rencana pengembangan sebanyak 10 tower apartemen, pada tahun ini pihaknya akan menargetkan terjual sebanyak 4 tower, dan akan berlanjut sesuai minat pasar.

"Proyek ini nantinya akan berdiri sebanyak 10 tower, di tahun 2021 akan dipasarkan beberapa tower yang telah ditargetkan untuk memenuhi antusiasme dan animo pasar yang sangat positif terhadap apartemen Monde City," ujarnya dalam siaran pers Senin (8/2/2021).

Eko yang juga pendiri PT Puri Karya Bersama sebagai perusahaan yang membangun The Monde City, mengaku saat ini unit yang sudah mulai dijual yaitu untuk tower 5, tower 6, dan tower 3. Dia merincikan masing-masing tower sudah terjual sebanyak 80 persen. Unit apartemen tersebut ditawarkan dengan rentang harga di angka Rp219 juta hingga Rp400 jutaan.

Menurutnya proyek ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan menyediakan beberapa pilihan unit yang memenuhi dinamika gaya hidup kekinian (new life style), yang saat ini semakin marak dibidik oleh kalangan pekerja dan kaum milenial.

Beberapa hal yang mendasari dirancangnya proyek ini adalah kebutuhan hunian di Kota Batam yang tergolong relatif tinggi, mengingat berbagai potensi yang ada di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam dan sekitarnya.

Selain letak Batam yang sangat strategis (berdekatan dengan Singapore dan Malaysia), Batam juga merupakan kota yang paling diminati oleh para pencari kerja karena berbagai peluang kerja yang ada dibandingkan dengan beberapa kota lain di Indonesia.

Selain itu pertumbuhan usaha industri dan terbukanya Batam menjadi tujuan wisata yang cukup potensial, menjadikankan Batam sebagai tujuan wisata, serta kota tujuan pencari kerja sehingga kecenderungan untuk bermukim dan berkarir di Batam relatif tinggi.

"The Monde City sangat tepat hadir memenuhi kebutuhan akan hunian mewah dengan harga terjangkau di Kota Batam."

Eko menjelaskan proyek The Monde City terletak di wilayah Batam Center, berlokasi di area Sunrise Property, tepatnya di kawasan Pasir Putih, dekat dengan Obyek Wisata New Ocarina, dekat dengan Pelabuhan Batam Center, dan Mega Mall.

Kemudian juga dekat ke pusat kantor pemerintahan seperti Kantor Pemerintah Kota Batam, Kantor BP Batam, kantor Imigrasi, Bank Indonesia, dan sebagainya dan juga dekat dengan sekolah Mondial yang mana letak proyek The Monde City bertepatan di sebelah Sekolah Mondial.

Selain itu fasilitas pelabuhan laut yang sangat dekat yaitu pelabuhan Ferry Batam Center, yang merupakan pelabuhan terpadat di Batam. Batam Center juga menjadi pusat pembangunan infrastruktur terlengkap dan sangat memadai.

"Sehingga wilayah Batam Center merupakan pusat pengembangan kota masa depan yang paling potensial dan menjadi 'kepala naga' nya Pulau Batam."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam Puri Global Sukses
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top