Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Sumsel Dapat Suntikan Vaksin Tahap Dua

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua tersebut dilakukan di Puskesmas Multi Wahana Sako, Kota Palembang. Selain gubernur, vaksin juga disuntikan kepada jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) Sumsel.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  14:25 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua oleh petugas vaksin.  - Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua oleh petugas vaksin. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua, pada Kamis (28/1/2021).

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua tersebut dilakukan di Puskesmas Multi Wahana Sako, Kota Palembang. Selain gubernur, vaksin juga disuntikan kepada jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) Sumsel.

 “Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksin Covid-19 dosis kedua dari tahapan vaksin, dan ini berjalan lancar. Tidak ada yang berubah prosedur dan SOPnya dengan vaksin pertama,” katanya Deru.

Menurut Deru, dengan melakukan vaksinasi maka dapat memproteksi diri lantaran kekebalan imun tubuh meningkat. Berdasarkan informasi petugas kesehatan, pada vaksin pertama, imun meningkat 65 persen dan di vaksin kedua meningkat hingga 97 persen.

Oleh karena itu, gubernur mengimbau masyarakat Sumsel untuk segera lakukan vaksinasi. Caranya dengan mendaftarkan diri terlebih dulu dan mendatangi fasilitas kesehatan yang ada.

“Sebab dengan vaksin, akan lebih percaya diri tapi tidak lupa diri. Kita tetap harus patuh 3M dan protokol kesehatan,” ujar dia.

Diketahui sudah ada 100.200 dosis vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Sumsel dan tersedia 428 fasilitas kesehatan di Sumsel. 

“Saya meminta masyarakat untuk mendapatkan informasi vaksinasi di faskes terdekat. Tidak usah ragu dengan adanya hoax soal vaksin,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top