Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Dengan Anggaran Rp30 Miliar

Beberapa pekerjaan tahap akhir yang akan diselesaikan pada masjid raya itu diantaranya untuk bagian mekanikal elektrikal dan pembangunan menara masjid.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  20:59 WIB
Masjid  - simas.kemenag.go.id
Masjid - simas.kemenag.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, tahun ini akan melanjutkan pembangunan Masjid Raya Provinsi Riau yang berlokasi di Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, untuk kelanjutan pembangunan masjid raya ini pihaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp 30 miliar. Alokasi anggaran tersebut akan digunakan untuk penyelesaian sejumlah pekerjaan pembangunan tahap akhir atau finishing.

"Pada APBD 2021 ini kembali dianggarkan Rp 30 miliar untuk finishing bangunan Masjid Raya Provinsi Riau," kata Taufiq dalam siaran persnya Selasa (26/1/2021).

Beberapa pekerjaan tahap akhir yang akan diselesaikan pada masjid raya itu diantaranya untuk bagian mekanikal elektrikal dan pembangunan menara masjid.

Selanjutnya ada juga pekerjaan pembangunan taman masjid, serta area parkir kendaraan. Menurut Taufiq saat ini pembangunan fisik masjid raya sudah diselesaikan lewat alokasi anggaran APBD Riau 2019 lalu.

"Insya Allah tahun ini juga masjid tersebut sudah fungsional. Karena tinggal finishing beberapa bagian saja, mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar."

Adapun menurut data Pemprov Riau, anggaran yang sudah dikucurkan untuk pembangunan Masjid Raya Riau mencapai Rp92 miliar. Dengan rincian alokasi APBD 2018 senilai Rp46 miliar untuk pembangunan tahap awal. Kemudian pada APBD 2019, kembali dianggarkan Rp46 miliar untuk pembangunan tahap kedua yakni penyelesaian struktur bangunan masjid.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top