Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPEI Kucurkan Rp287 Miliar untuk Pembiayaan UMKM Ekspor di Riau

Selain memberikan pembiayaan kepada UMKM, LPEI juga memberikan pelayanan jasa konsultasi kepada pelaku usaha mikro kecil, agar dapat meningkatkan penjualan di pasar ekspor.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  18:27 WIB
Indonesia Eximbank - Bisnis
Indonesia Eximbank - Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp287 miliar sampai akhir Juni 2020 bagi UMKM ekspor di wilayah Riau.

Kepala Kantor LPEI Cabang Medan Nugroho Kusumowibhowo menjelaskan pembiayaan yang disalurkan oleh pihaknya memiliki tingkatan, yaitu dari korporasi sampai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kalau untuk UMKM kami di Riau itu sekitar Rp200 miliar [Rp287 miliar], di mana untuk wilayah Riau ini sebagian besar untuk membiayai ekspor CPO," ujarnya dalam webinar memanfaatkan fasilitas bea cukai untuk ekspor dan UMKM, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya bila dilihat dari level korporasi atau perusahaan besar, nilai pembiayaan yang sudah digelontorkan bisa lebih tinggi mencapai triliunan rupiah, sedangkan untuk tingkat UMKM, memang saat ini dukungan yang diberikan masih terhitung pada angka ratusan miliar.

Selain memberikan pembiayaan kepada UMKM, LPEI juga memberikan pelayanan jasa konsultasi kepada pelaku usaha mikro kecil, agar dapat meningkatkan penjualan di pasar ekspor dengan sejumlah langkah.

"Seperti ikut serta pada pameran internasional, pelatihan tematik dan simulasi ekspor, selain itu kami juga punya banyak program pendampingan yang berjalan selama masa pandemi ini," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm riau lpei
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top