Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Perdana di Sumut, Gubernur Jadi Orang Pertama Divaksin

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (12/1/2021). Ia menjadi orang pertama di Sumatra Utara yang divaksin Covid-19.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  11:22 WIB
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menerima suntikan vaksin Covid-19. Vaksin disuntikkan oleh dokter Handoyo dari Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut. - Bisnis/Cristine Evifania Manik
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menerima suntikan vaksin Covid-19. Vaksin disuntikkan oleh dokter Handoyo dari Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut. - Bisnis/Cristine Evifania Manik

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (12/1/2021). Ia menjadi orang pertama di Sumatra Utara yang divaksin Covid-19.

Menurut pantauan, Edy menerima vaksin sekitar pukul 10:30 WIB di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara. Edy menggunakan kemeja putih dan didalamnya menggunakan kaos putih bertuliskan "INDONESIA".

Dokter yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada Edy adalah dokter Handoyo, salah satu Tim Medis Satuan Tugas Covid-19 Sumut.

Sebelum divaksin, Edy terlebih dahulu mengisi identitas peserta vaksin di meja pendaftaran. Selanjutnya, Edy menuju meja screening untuk memastikan riwayat kesehatan Edy.

Di meja ketiga, terdapat kotak pendingin (cool box) vaksin berwarna biru. Kotak pendingin tersebut merupakan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada Edy.

Adapun, vaksin Covid-19 tersebut disuntikkan di lengan kiri Edy. Vaksin yang disuntikkan adalah vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung sebentar, sekitar dua hingga tiga menit.

Orang kedua yang divaksin adalah Kapolda Sumatra Utara Irjen. Pol. Martuani Sormin Siregar. Selanjutnya, diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Ida Bagus Nyoman Wismantanu sebagai orang ketiga yang menerima vaksin Covid-19 di Sumatra Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top