Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Babel Bakal Tindak Pelanggar Prokes

Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir ini disebabkan melemahnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggukan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.
Mencuci tangan
Mencuci tangan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menekan penyebaran virus Corona, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengambil langkah tegas dengan menindak pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Hari ini, dua orang meninggal dunia dan jumlah kasus baru positif bertambah 79 orang dan ini angka yang tidak bisa dianggap main-main," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu (26/12/2020).

Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir ini disebabkan melemahnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Padahal masyarakat diminta memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir dan menjaga jarak. Oleh karena itu, pemerintah provinsi memutuskan untuk mengeluarkan kebijakan tegas dalam menyelamatkan daerah ini.

"Saya memutuskan untuk membuat langkah serius dan terukur, untuk menekan kasus baru di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang melonjak tinggi," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menggandeng TNI-Polri, Polisi Pamong Praja, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel untuk menggelar razia masker secara massif dan bertindak tegas kepada masyarakat yang membandel.

Selain itu, Gubernur Erzaldi meminta seluruh kepala daerah di Bangka Belitung kembali fokus terhadap penanganan Covid-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Babel untuk melakukan razia masker. Ini harus menjadi perhatian kita semua. Kita harus kembali melakukan pengetatan agar jumlah kasus ini tidak semakin liar. Peningkatan jumlah kasus melonjak tajam utamanya di Pangkalpinang dan Bangka," ujarnya.

Kapolda Provinsi Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat juga meminta kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk segera melakukan langkah lebih dini.

"Razia protokol kesehatan ini bahkan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Jumat malam ekskalasinya mulai ditambah," katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper