Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Kunjungan Wisata ke Agam Melonjak

Libur panjang akhir bulan ini karena cuti bersama dan Maulid Rasulullah Muhammad SAW membuat kunjungan wisatawan ke Agam, Sumatra Barat, meningkat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  23:59 WIB
Danau Maninjau di Agam, Sumatra Barat. - Sumbarprov.go.id
Danau Maninjau di Agam, Sumatra Barat. - Sumbarprov.go.id

Bisnis.com, LUBUKBASUNG – Jumlah wisatawan yang mengunjungi berbagai objek wisata di Agam, Sumatra Barat, meningkat hingga lebih dari dua kali lipat dari 500 hingga 700 menjadi sekitar 2.000 orang per hari libur panjang akhir bulan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agam, Syatria, mengatakan peningkatan kunjungan itu hampir terjadi di seluruh objek wisata yang diminati di Agam terutama Objek Wisata Satu Juta Janjang, Linggai Park, Pantai Tiku, objek wisata di Puncak Lawang.

"Khusus untuk di kawasan objek wisata di Puncak Lawang, pengunjung hanya berada sebentar untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggihan," ujarnya di Lubukbasung, ibu kota Kabupaten Agam, pada Sabtu (31/10/2020).

Syatria mengemukakan setiap objek wisata dikunjungi sekitar 500 orang per hari dan hari biasanya hanya 100–150 orang per hari.

Pengunjung itu berasal dari Agam, kabupaten dan beberapa kota di Sumbar, bahkan ada juga berasal dari provinsi tetangga seperti, Riau, Jambi, dan Sumatra Utara. Ini terlihat dari kendaraan yang mereka bawa dan mereka datang bersama dengan keluargannya.

"Kami perkirakan pada Sabtu dan Minggu jumlah kunjungan akan terjadi peningkatan. Pada Sabtu (31/10) kawasan Objek Wisata Linggai Park dilanda hujan lebat," ucapnya.

Dia menambahkan saat berada di objek wisata itu para pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19. "Kita tidak menginginkan ada pengunjung yang positif Covid-19."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sumatra barat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top