Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga OKI Tingkatkan Mendapatkan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk meningkatkan keahlian masyarakat sehingga siap terjun ke dunia kerja.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 September 2020  |  11:20 WIB
petani di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, memanen padi di sawahnya. istimewa
petani di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, memanen padi di sawahnya. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk meningkatkan keahlian masyarakat sehingga siap terjun ke dunia kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Imlan Khairun, mengatakan terdapat 64 orang yang mengikuti pelatihan terhitung sejak 16 September 2020-23 Oktober 2020.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan peranan bagi masyarakat yang tidak memiliki keahlian di Kabupaten OKI,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Imlan memaparkan puluhan peserta tersebut mengikuti kegiatan di gedung workshop Balai Latihan Kerja (BLK) OKI. 

Peserta dibagi menjadi tiga kategori program dalam pelatihan tersebut, yakni computer operator (16 orang), menjahit pakaian dengan mesin (32 orang) serta pelatihan tata kecantikan rambut (16 orang).

“Harapannya program ini  dapat meningkatkan kemampuan di bidang ketenagakerjaan sehingga menghasilkan tenaga kerja yang profesional dan berdedikasi atau usaha mandiri,” kata Imlan.

Dia menambahkan, pihaknya berharap peserta pelatihan dapat bersungguh-sungguh mengikuti program tersebut, sehingga kelak memiliki keterampilan dan dapat bersaing dalam dunia kerja dan usaha, bahkan bisa turut andil menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya.

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, ubahlah kebiasaan, perbaikilah niat, memiliki prinsip agar tidak mudah goyah dalam melangkah dan selalu berpikir positif. kunci sukses adalah dengan memiliki sudut pandang yang baik,” paparnya.

Dia menambahkan seluruh peserta berasal dari sejumlah kecamatan di OKI, mereka dilatih dan dibina oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ogan komering ilir
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top