Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Bangka Belitung, Kesembuhan Capai 82 Persen

Penularan Covid-19 di Bangka Belitung kebanyakan berasal dari klaster keluarga dan lingkungan perkantoran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2020  |  13:37 WIB
Ilustrasi - Petugas mengoperasikan alat tes polymerase chain reaction (PCR) di Klinik Kesehatan milik Dinas Kesehatan Provinsi Kepualauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Rabu (22/4/2020). - Antara
Ilustrasi - Petugas mengoperasikan alat tes polymerase chain reaction (PCR) di Klinik Kesehatan milik Dinas Kesehatan Provinsi Kepualauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Rabu (22/4/2020). - Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung mencatatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 hingga did atas 80 persen.

Sebanyak 278 dari 337 orang atau 82,49 persen pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh.

"Kemarin satu pasien Covid-19 sembuh, sehingga total warga yang sembuh dari virus Corona ini menjadi 278 orang," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (27/9/2020).

Sementara jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga Sabtu (26/9) tercatat sebanyak empat orang.

Mikron menjelaskan peningkatan kegiatan pemeriksaan membuat kasus Covid-19 yang terdeteksi semakin banyak.

Berdasarkan hasil penelusuran kasus, penularan Covid-19 di Bangka Belitung kebanyakan berasal dari klaster keluarga dan lingkungan perkantoran.

Ia mengimbau masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona, selalu menggunakan masker jika di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami terus memasifkan dan mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 ini kepada masyarakat, agar mereka lebih disiplin mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangka belitung Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top