Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadinsos Batam Positif Covid-19, Pegawai Jalanai Tes Swab

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Batam, Hasyimah, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut tertuang dalam keterangan resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batan pada Kamis (10/9/2020). Saat ini Hasyimah tengah menjalani karantina/isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi (kiri)./Bisnis-Bobi Bani.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi (kiri)./Bisnis-Bobi Bani.


Bisnis.com, BATAM - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Batam, Hasyimah, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut tertuang dalam keterangan resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batan pada Kamis (10/9/2020). Saat ini Hasyimah tengah menjalani karantina/isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

Positifnya Kepala Dinsos Kota Batam ini membuat pegawai lain di lingkungan tersebut menjalani test Swab yang hasilnya belum keluar.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batam, Didi Kusmarjadi, membenarkan hal itu."Sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah," Katanya, Kamis (10/9/2020).

Selain Hasyimah, ada tambahan 47 pasien positif lain yang termuat dalam keterangan tersebut, termasuk di dalamnya tambahan dari tenaga kesehatan. Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 870 pasien. Dengan perincian pasien Covid-19 yang sedang dirawat 320 orang, sembuh 514 orang dan meninggal 36 orang.

Saat ini, delapan kecamatan di Batam masuk zona merah dan hanya Kecamatan Galang yang belum ditemukan positif Covid19. Sehingga hanya kecamatan galang yang dinyatakan sebagai zona hijau.

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Batam ini terus menjadi perhatian pihaknya. Upaya pengendlian terus dilakukan, salah satunya adalah dengan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) Batam No. 49 tentang penerapan protokol kesehatan.

Rudi juga meminta agar masyarakat Batam membantu pemerintah dengan tetap memakai masker ketika berkegiatan. "Saat ini kegiatan sudah seperti sebelumnya, tapi tetap kami minta agar memakai masker, agar kita semua terjaga," kata Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper