Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Desa di Bangka Barat Terima Bantuan Pamsimas

Kelima desa yang menerima bantuan pamsimas tahun ini adalah Desa Pelangas, Simpanggong, Rambat, Sinarsari, dan Pangkalberas.
Sanitasi./Ilustrasi
Sanitasi./Ilustrasi

Bisnis.com, MENTOK — Sebanyak lima desa di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau pamsimas dari pusat.

Kelima desa yang menerima bantuan tersebut tahun ini adalah Desa Pelangas, Simpanggong, Rambat, Sinarsari, dan Pangkalberas.

“Kami berharap program ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah itu," kata Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rozali, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, program pamsimas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan jumlah warga yang mendapatkan akses pelayanan air minum, sanitasi, dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat melalui upaya pemberdayaan masyarakat.

"Untuk tahun ini pembangunan sarana dan prasarana baru akan diberikan kepada lima desa reguler dan desa prioritas penanganan stunting tersebut," katanya.

Rozali menjelaskan bahwa program pamsimas bergerak dalam penyediaan sumber air bersih bagi masyarakat untuk menindaklanjuti kekhawatiran pemerintah terhadap kualitas air bersih yang semakin memburuk.

Dengan adanya program ini diharapkan mampu mendorong terwujudnya kemitraan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam percepatan peningkatan akses aman terhadap air minum dan sanitasi perdesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper