Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didukung 9 Partai, Petahana Walkot Batam Ditantang Jago PDIP-Gerindra-PKB

Calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (Ramah) resmi mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam pada Jumat (4/9/2020) sore, setelah pasangan Lukita Dinarsyh Tuwo dan Abdul Basyid (Lukita-Basyid) yang didukung PDIP, Gerindra, PKB mendaftar terlebih dahulu.
Logo Pilkada Serentak 2020 - ANTARA/HO-KPU
Logo Pilkada Serentak 2020 - ANTARA/HO-KPU

Bisnis,com, BATAM - Calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (Ramah) resmi mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam pada Jumat (4/9/2020) sore, setelah pasangan Lukita Dinarsyh Tuwo dan Abdul Basyid (Lukita-Basyid) yang didukung PDIP, Gerindra, PKB mendaftar terlebih dahulu.

Sebelum mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam di Kecamatan Sekupang, Pasangan Ramah lebih dulu mendeklarasikan diri maju dengan dukungan koalisi 9 partai, yaitu Partai Nasdem, Golkar, PAN, PPP, Hanura, PKS, Demokrat, PSI, dan Perindo.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi yakin bisa mengulang kejayaan pada periode sebelumnya, menang dengan prosentase sebesar 62 persen suara.

Rudi menjelaskan, alasan dirinya kembali maju dalam Pilwako ini, untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai pada periode sebelumnya. Melanjutkan pembangunan untuk menjadikan Batam sebagai kota modern di Indonesia.

"Perubahan harus kita lakukan sama-sama, ini untuk anak dan cucu kita nanti. Kita ingin Batam jadi kota modern, maka pembangunan harus kita mulai, itulah sebab kami tetap bertahan dan melanjutkan pembangunan," kata Rudi di hadapan relawan yang datang dalam deklarasi tersebut.

Niat iklas membangun Batam, kata Rudi lagi, harapannya dapat berlanjut pada periode kedua kepemimpinan Ramah. Untuk itu, Rudi mengajak semua relawan untuk sama-sama berjuang demi pembangunan Batam ke depan.

"Tanpa bapak dan ibu kami tidak ada apa-apanya," kata Rudi lagi.

Hal serupa ia sampaikan juga pada pimpinan Partai Nasdem, Golkar, PAN, PKS, Hanura, Demokrat, PPP dan PSI yang ikut berjuang bersama Ramah. Ia mengajak semua partai untuk berjuang dan bertanggung jawab atas dukungan yang diberikan masyarakat Batam.

Melalui upaya menjalankan seluruh visi dan misi yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

"Pada periode sebelumnya, semu visi dan misi sudah kami jalankan, walaupun tidak 100 persen karena pandemi. Kali ini kami ingin melanjutkan pembangunan, semoga ke depan Batam jadi kota modern," kata Rudi lagi.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengaku terhormat dan bahagia bisa mendapatkan dukungan dari 9 partai koalisi. Ia juga berbahagia karena bisa kembali mencoba untuk mengabdikan diri buat masyarakat Batam dan melanjutkan pembangunan.

Sebelum pasangan Ramah, kontestan Pilwako Batam lain, pasangan Lukita Dinarsyh Tuwo dan Abdul Basyid (Lukita-Basyid) lebih dulu mendaftar. Mereka datang ke KPU Kota Batam sekitar pukul 08.30 WIB. Pasangan penantang petahana ini maju pada Pilwko Batam dengan dukungan koalisi Partai PDIP, Gerindra dan PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper