Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

E-KTP: Program Jemput Bola Buat di OKI Berlanjut

Program perekaman dan pencetakan e-KTP dengan sistem jemput bola oleh Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) terus berlanjut untuk memudahkan warga dalam mengurus dokumen kependudukan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  23:18 WIB
Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKI, Sumsel, melayani warga yang mengurus dokumen kependudukan. - Istimewa
Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKI, Sumsel, melayani warga yang mengurus dokumen kependudukan. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Program perekaman dan pencetakan e-KTP dengan sistem jemput bola oleh Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) terus berlanjut untuk memudahkan warga dalam mengurus dokumen kependudukan. 

Setelah sukses melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el di Kecamatan Pedamaran, Program Bupati OKI Iskandar yang bertajuk Jemput Bola di Desa, Sehari Langsung Jadi (Jelades Semedi) Jelades Semedi kini dilaksanakan di Kecamatan Air Sugihan.

Antusiasme warga di Air Sugihan tak kalah dengan warga di Kecamatan Pedamaran, selama ini mereka terkendala jarak menuju Kota Kayuagung, kini mereka sangat dipermudah dengan gebrakan program jemput bola pembuatan dokumen kependudukan oleh Pemkab OKI.

Terbukti pada hari pertama program ini dilaksanakan, Senin (24/8/2020) warga berduyun-duyun mendatangi Kantor Camat Air Sugihan untuk mengurus dokumen kependudukan masing-masing.

Program ini dilaksanakan atas kolaborasi yang solid antara Dinas Dukcapil dan Dinas Kominfo yang memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga.

Terhitung pada hari pertama sudah ada 56 orang warga yang berhasil melakukan perekaman E-KTP dan 43 diantaranya berhasil dicetak hari itu juga.

Bupati Kabupaten OKI Iskandar mengatakan proses perekaman dan pencetakan terbilang lancar.

“Masyarakat antusias karena telah terbantu dalam kepengurusan dokumen kependudukan yang kini sudah semakin dekat dari tempat tinggal mereka,” katanya.

Iskandar menerangkan Tim Jelades Semedi juga menerima konsultasi mengenai berbagai permasalahan kependudukan.

“Program ini tentu saja bentuk komitmen Pemkab OKI mewujudkan masyarakat Ogan Komering Ilir yang memiliki dokumen administrasi kependudukan yang lengkap yang sejalan dengan Visi Membangun OKI dari desa,” katanya.

Bupati memastikan program tersebut akan berlanjut ke wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten OKI hingga semua masyarakat Ogan Komering Ilir memiliki dokumen kependudukan yang lengkap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-ktp ogan komering ilir
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top