Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Pastikan Layanan Komunikasi di Sumbagsel Telah Pulih

Layanan komunikasi Telkomsel telah normal sejak pukul 22.00 WIB, Selasa (11/8/2020) yang mencakup wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  07:17 WIB
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11 - 8 / 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11 - 8 / 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan

Bisnis.com, PALEMBANG – Telkomsel memastikan layanan komunikasi telah pulih 100 persen setelah terdampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat Telkom di Kota Pekanbaru.

Adapun, layanan yang telah normal sejak pukul 22.00 WIB, Selasa (11/8/2020), mencakup wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan pelanggan sudah dapat mengakses layanan dengan normal.

“Layanan komunikasi telepon, SMS dan akses data di wilayah operasional Telkomsel Regional Sumbagsel, yakni Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan sekitarnya,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (11/8/2020) malam.

Denny melanjutkan saat ini tim teknis Telkomsel masih terus berupaya maksimal untuk memulihkan layanan di wilayah operasional Telkomsel Area Sumatra lainnya yang terdampak agar dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” katanya.

Telkomsel pun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, gangguan jaringan komunikasi yang terjadi wilayah Sumatra ini disebabkan kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatra bagian utara dan tengah mengalami gangguan dan bahkan membuat jaringan padam total. Jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. 

Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telkom kebakaran
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top