Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Radin Inten II Siapkan Rapid Test

Bandara Radin Inten II di Lampung mulai menyiapkan fasilitas rapid test Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  21:17 WIB
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Bandara Radin Inten II, yang berlokasi di Kabupayen Lam,pung Selatan, Provinsi Lampung, menyediakan layanan rapid test untuk mempermudah calon penumpang pesawat.

"Dalam pekan ini kami berencana membuka layanan tes cepat bagi pengguna transportasi udara untuk mempermudah masyarakat," ujar Executive General Manager Bandara Radin Inten II M. Hendra Irawan di Bandar Lampung pada Selasa (4/8/2020).

Dia mengemukakan layanan tes cepat bertujuan mengantisipasi situasi tidak terduga bagi pengguna transportasi udara.

"Layanan tes cepat tidak dikhususkan hanya di lingkungan bandara, tetapi dapat dilakukan di tempat lain, tetapi kami lebih menyediakan layanan untuk situasi tidak terduga, seperti ada penumpang yang melakukan perjalanan secara mendadak dan belum melakukan tes cepat," paparnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan, sebab hasil tes cepat bebas Covid-19 masih digunakan sebagai persyaratan pelaksanaan perjalanan melalui transportasi udara.

"Hampir semua bandara telah melakukan layanan tes cepat ini, sebab kami diarahkan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan, selain itu untuk tarif tes cepat semua diatur sesuai dengan ketentuan batas harga yang di keluarkan oleh Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan layanan tes cepat di lingkungan Bandara Radin Inten II, akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top