Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Lampung Terus Bertambah, Mencapai 271

Provinsi Lampung terus mencatatkan penambahan jumlah kasus positif Covid-19.
Ilustrasi penanganan pasien corona/Antara
Ilustrasi penanganan pasien corona/Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat delapan penambahan kasus baru konfirmasi positif virus corona jenis Covid-19 sehingga total kumulatif orang terpapar virus corona berjumlah 271.

"Delapan orang itu dua dari Kota Bandar Lampung dan enam dari Kabupaten Pesisir Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandar Lampung pada Minggu (2/8/2020).

Dia menjelaskan dua pasien yang terkonfirmasi positif dari Bandar Lampung merupakan pelaku perjalanan yang sempat ke Jakarta pada 23–25 Juli 2020.

"Keduanya atas inisiatif sendiri melakukan uji tes usap di rumah sakit pemerintah dan hasilnya positif. Kini mereka menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Untuk keenam kasus konfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Pesisir Barat didapatkan dari hasil penelusuran pasien nomor 254.

Semuanya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Barat ini laki-laki dan sekarang menjalani isolasi mandiri di asrama perusahaan tempat mereka bekerja.

Reihana mengutarakan penambahan juga terjadi atas kasus suspek berjumlah tujuh orang sehingga secara keseluruhan kasus suspek di Lampung mencapai 3.435.

Sementara itu, orang yang telah selesai menjalani isolasi di Lampung sebanyak 206, sedangkan untuk yang kasus probable 57 orang.

Jumlah kasus meninggal dunia di Lampung hingga saat ini berjumlah 13 orang, sedangkan kematian kasus probable berjumlah 21.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI HK. 01.07-MENKES-413-2020 Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kasus probable yakni suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper