Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajudan Positif Covid-19, Gubernur Kepri dan Keluarga Jalani Swab

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto menjalani pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjung Pinang pada Kamis (30/7/2020).
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  15:36 WIB
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana. - Bisnis/Bobi Bani.
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana. - Bisnis/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto menjalani pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjung Pinang pada Kamis (30/7/2020). Pemeriksaan ini terkait dengan seorang staf Gubernur Kepri berinisial DPS, 28, terkonfirmasi positif Covid-19.

Tidak hanya sendiri, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana menuturkan, pemeriksaan swab juga dijalani oleh keluarga Isdianto. Namun Tjetjep tidak merinci siapa-siapa saja dari keluarga Gubernur Kepri yang baru dilantik secara definitif oleh Presiden Jokowi beberapa hari lalu ini.

"Hari ini keluarganya (Isdianto) sudah jalani test swab juga, tinggal menunggu hasilnya saja," kata Tjetjep saat dihubungi, Kamis (30/7/2020).

Sebelumnya, Tim tracing Dinas kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang saat ini sedang berkerja, termasuk tim Iaboratorium RSKI Galang.

Beberapa pejabat di lingkungan Pemrov Kepri yang diduga melakukan kontak erat dengan DPS telah melakukan tes swab di RSUD Raja Ahmad Tabib.

Sesuai dengan protokol kesehatan, siapa saja yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan disarankan untuk melapor kepada Dinkes Provinsi atau Dinkes Kota Tanjungpinang dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu pelaksanaan tes.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam kepri
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top