Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Bengkulu Salurkan 10,75 Ton Benih Padi ke Petani

Dinas Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu sebenarnya mengusulkan bantuan benih padi sebanyak 14,50 ton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  13:56 WIB
Ilustrasi: Petani memikul benih padi yang akan di tanam pada lahan persawahan. - Antara
Ilustrasi: Petani memikul benih padi yang akan di tanam pada lahan persawahan. - Antara

Bisnis.com, BENGKULU — Pemerintah Kota Bengkulu telah menyalurkan bantuan 10.750 kilogram benih padi untuk 430 hektare lahan sawah milik 46 kelompok tani di enam kecamatan di Kota Bengkulu.

"Kami telah menyalurkan ke 46 kelompok tani di enam kecamatan sebanyak 10.750 kilogram benih dengan varietas Situbagendit untuk 430 hektare lahan persawahan," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, dinas sebenarnya mengusulkan bantuan benih padi sebanyak 14.500 kilogram untuk 580 hektare lahan persawahan di Kota Bengkulu ke Kementerian Pertanian melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.

Namun. sejauh ini yang telah disalurkan baru mencapai 10.750 kilogram benih padi untuk 430 hektare lahan persawahan.

"Untuk 150 hektare di Kecamatan Singaran Pati menyusul dengan mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 3.750 kilogram," paparnya.

Syahrul mengatakan bahwa tujuan pemberian bantuan benih padi tersebut adalah untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian tanaman pangan oleh petani di Kota Bengkulu.

Selain itu, bantuan benih ini juga dimaksudkan untuk memfasilitasi tumbuh dan kembangnya usaha tanaman pangan para petani agar mampu menghasilkan produksi terbaik dari hulu hingga hilir.

"Melalui pemberian benih ini kita harapkan pembangunan pertanian tanaman pangan berorientasi pada peningkatan produksi dan kualitas hasil dan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian sangat dipengaruhi oleh kualitas dan kuantitas benih," demikian Syahrul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padi bengkulu

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top