Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bangka Barat Buka Kembali Pariwisata, Protokol Covid-19 Terdepan

Bangka Barat bersiap membuka kembali npariwisata mereka dengan tetap mengedepankan protokol corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  01:24 WIB
Pantai Baturakit di Mentok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung./Antara - Donatus Dasapurna Putranta
Pantai Baturakit di Mentok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung./Antara - Donatus Dasapurna Putranta

Bisnis.com, MENTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera menggelar simulasi tata cara pelayanan di objek wisata untuk mengurangi risiko penularan virus corona jenis Covid-19.

"Penularan Covid-19 perlu terus dicegah. Kami berharap rencana pembukaan objek wisata yang dikelola pemerintah daerah tidak menjadi klaster baru penularan virus," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Bambang Haryo Suseno pada Minggu (26/7/2020).

Rencana kegiatan simulasi oleh para petugas pelayanan objek wisata di Pantai Baturakit Mentok dan Pesanggrahan Menumbing akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut mulai Senin (27/7/2020).

"Seluruh petugas akan mendapatkan pemahaman tata cara pelayanan terhadap para pengunjung, agar lebih memahami akan digelar simulasi dengan melibatkan para petugas tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat," ucapnya.

Menurut dia, simulasi penting dilaksanakan agar para petugas semakin siap memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung sekaligus meminimalkan potensi penularan virus.

Setelah para petugas objek wisata memahami tata cara pelayanan, selanjutnya pemerintah daerah akan membuka dua objek wisata andalan yang selama ini dikelola pemerintah daerah, yaitu Pesanggrahan Menumbing dan Pantai Baturakit Mentok.

Dua lokasi itu ditutup sekitar 3 bulan karena wabah Covid-19, tapi akan dibuka kembali dengan berbagai pertimbangan antara lain Bangka Barat masuk zona hijau, angka penularan rendah, dan pemahaman masyarakat akan aturan kesehatan untuk pencegahan penularan virus semakin baik.

"Dengan berbagai pertimbangan itu, diharapkan dibukanya kembali dua objek wisata andalan itu bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Virus Corona bangka belitung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top