Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Ajukan Tambahan 1 Koridor Teman Bus

Rute baru yang diusulkan tersebut telah melalui kajian Dishub Palembang dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.
Teman Bus Palembang./Bisnis-Dinda Wulandari
Teman Bus Palembang./Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang mengajukan usulan penambahan satu koridor baru untuk transportasi Teman Bus yang disubsidi oleh pemerintah pusat tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan bahwa rute yang diusulkan tersebut telah melalui kajian pihaknya dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

“Saat ini operasional Teman Bus di tiga koridor, kami sudah usulkan satu koridor tambahan, tetapi masih menunggu persetujuan Kementerian Perhubungan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (19/7/2020).

Usulan koridor baru tersebut, yakni Terminal Alang-Alang Lebar—Jln. By Pass depan Kantor Camat AAL—Halte LRT Asrama Haji—Talang Jambe.

Menurut Agus, sebetulnya sejak Kota Palembang terpilih menjadi salah satu proyek percontohan Teman Bus. Dishub telah mengusulkan sembilan koridor pengumpan (feeder). Semua koridor tersebut, kata dia, sudah dikaji oleh Kemenhub. “Namun, memang baru disetujui tiga koridor yang sudah dilelang dan tambahan satu koridor,” katanya.

Tiga koridor yang telah beroperasi saat ini, meliputi Terminal Alang-Alang Lebar—Sp.Polda—Jln. Atmo—Sp. Rajawali—Sp. Charitas.

Selanjutnya, Stasiun LRT Asrama Haji—Sp. Bandara—Jln. Nurdin Panji—Terminal Sako. Kemudian, Terminal Plaju—Tegal Binangun—Stasiun LRT DJKA—Terminal Jakabaring.

Sebelumnya, PT Trans Musi Palembang Jaya, operator Teman Bus, mencatat mampu mengangkut sekitar 2.500 penumpang per hari sejak transportasi bersubsidi dari pusat itu diluncurkan di kota tersebut pada awal Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper