Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lampung Tingkatkan Pengawasan Transportasi di Simpul Kedatangan

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung akan meningkatkan pengawasan transportasi di simpul-simpul kedatangan sebagai langkah pencegahan persebaran Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  11:51 WIB
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Lampung./Antara - Ardiansyah
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Lampung./Antara - Ardiansyah

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo menegskan pihaknya siap meningkatkan kembali pengawasan transportasi di simpul-simpul kedatangan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 antarwilayah pada masa normal baru.

"Pengawasan dan protokol kesehatan telah kita terapkan sejak awal Covid-19 dan kami siap meningkatkan pengawasan di masa adaptasi normal baru," ungkapnya di Bandar Lampung pada Selasa (14/7/2020).

Bambang menjelaskan skema peningkatan pengawasan akan dilakukan di simpul-simpul kedatangan serta area transportasi publik.

"Kita akan tingkatkan kembali pengawasan di simpul-simpul kedatangan ataupun di transportasi seperti kereta, tetapi untuk fungsi check point kami menunggu perintah untuk diaktifkan kembali atau tidak,” ujarnya.

Menurut dia, Lampung sebagai gerbang Sumatra memungkinkan terjadi mobilitas tinggi perjalanan antarprovinsi, sehingga pengawasan akan tetap dilakukan.

"Mobilitas transportasi di Lampung sangat tinggi karena menjadi pintu gerbang Sumatra, sehingga untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, pengawasan dan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan," kata Bambang.

Presiden Joko Widodo dalam rapat percepatan penanganan dampak pandemi juga menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas warga di perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 antarwilayah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top