Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPRD Sumsel Dukung Gelora Sriwijaya Gelar Piala Dunia U-20

DPRD Sumatra Selatan mendukung penuh perhelatan Piala Dunia U-20 di Gelora Sriwijaya Jakabaring atau GSJ Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  17:15 WIB
Foto aerial stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang berada di kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/6). - ANTARA/Nova Wahyudi
Foto aerial stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang berada di kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/6). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG - DPRD Sumatra Selatan mendukung penuh perhelatan Piala Dunia U-20 di Gelora Sriwijaya Jakabaring atau GSJ Palembang.

Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, mengatakan sudah seharusnya gelaran Piala Dunia tersebut dilaksanakan di GSJ Palembang. 

Pasalnya, stadion yang terletak di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) tersebut memiliki fasilitas mumpuni dan sudah terbiasa menjadi tuan rumah pelaksanaan even olahraga bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Sumsel memang sudah seharusnya menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U20. Di seluruh Indonesia ini, Palembang sendiri yang punya kawasan JSC yang lengkap dalam sarana dan prasarana olahraganya,” katanya, Rabu (8/7/2020). 

Dia menjelaskan DPRD Sumsel tentunya akan mendukung penuh Pemerintah Sumsel dalam mempersiapkan gelaran tersebut. Caranya, tentu dengan membantu dalam penganggaran kebutuhan pelaksanaan Piala Dunia U20.

“Untuk anggaran pelaksanaannya nanti kita menunggu usulan dari TAPD, karena kita belum bahas anggaran dalam APBD Perubahan Sumsel,” katanya.

Anita mengatakan, masyarakat Sumsel juga harus bangga karena JSC dilengkapi fasilitas olahraga berkelas dunia. Oleh karena itu, warga Sumsel juga perlu mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20.

“Kita bangga karena Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah diakui kelas dunia. Jadi sangat wajar jika Piala Dunia U20 dilaksanakan di Palembang. Ini butuh dukungan dari kita semua agar pelaksanaannya nanti berjalan sukses,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 jakabaring
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top