Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penghentian Operasional Kereta Jarak Jauh di Stasiun Kertapati Diperpanjang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang pemberhentian 5 perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Stasiun Kertapati sampai 31 Juli 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  14:44 WIB
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang pemberhentian 5 perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Stasiun Kertapati sampai 31 Juli 2020.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan, perpanjangan pembatalan perjalanan kereta api dilakukan PT KAI dengan mempertimbangkan situasi tingkat penyebaran Covid-19 yang masih bertambah.

“Sebelumnya penghentian perjalanan dilakukan sampai 30 Juni 2020, namun mengingat perkembangan Covid-19 yang masih bertambah, kami putuskan untuk diperpanjang,” katanya, Senin (29/6/2020).

Dengan penyetopan perjalanan kereta tersebut, maka tidak ada operasional kereta penumpang di Stasiun Kertapati. Hal ini telah terjadi sejak April 2020.

Dia mengatakan saat ini PT KAI sudah menyiapkan pelayanan dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru (newnormal).

 “Sehingga jika pada saat kereta api jarak jauh kembali beroperasi protokol pemutusan rantai penyebaran Covid-19 tetap berjalan dengan baik,” katanya, 

Dia menjelaskan kereta api jarak jauh di Wilayah Divre III Palembang saat ini ada 5 kereta api yang telah dihentikan operasionalnya. 

Adapun tujuannya dari Stasiun Kertapati ke Prabumulih, Tanjungkarang, dan Lubuklinnggau diantaranya Kereta Api Prabujaya, Limeks Sriwijaya, Sindang Marga, Serelo, dan Rajabasa. 

Aida mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi covid-19 segera berakhir dan kondisi segera kembali normal. 

 “KAI mohon maaf bagi para pengguna jasa  yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top