Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sejumlah Nelayan di Padang Pariaman Dapat Rumah Khusus

Rumah khusus yang dibangun memiliki bangunan tipe 28 dan sudah dalam kondisi siap huni.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  18:04 WIB
Rumah khusus nelayan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. - Istimewa
Rumah khusus nelayan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyelesaikan pembangunan 36 unit rumah khusus untuk para nelayan di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat.

Rumah khusus tersebut dibangun dengan anggaran sekitar Rp4,6 miliar, dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jalan lingkungan, drainase, listrik dan air bersih yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan di Indonesia.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 18 kopel atau 36 unit rumah di Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatra Barat Nursal melalui siaran pers, Selasa (23/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa bantuan rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi nelayan yang ada di daerah tersebut. Rumah khusus yang dibangun memiliki bangunan tipe 28 dan sudah dalam kondisi siap huni.

"Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni untuk kelangsungan hidup mereka dan tempat yang nyaman untuk keluarganya dan kesejahteraan para nelayan di Padang Pariaman bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumatra barat rumah khusus
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top