Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Kasus Positif Covid-19 di Sumut Bertambah Jadi 1.115 Orang

Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara kembali bertambah pada hari ini, Senin (22/6/2020) sebanyak 20 orang, sehingga totalnya mencapai 1.115 orang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  19:42 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, MEDAN - Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara kembali bertambah pada hari ini, Senin (22/6/2020) sebanyak 20 orang, sehingga totalnya mencapai 1.115 orang. 

Penambahan kasus positif Covid-19 itu lebih tinggi dibandingkan dengan angka pasien yang sembuh. Pada hari ini, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4 orang menjadi 262 orang, sedangkan yang meninggal dunia bertambah 3 orang menjadi 74 orang. 

Kasus positif Covid-19 di Sumut tersebar di 24 kabupaten dan kota. Dengan demikian, tersisa 9 kabupaten dan kota yang masih nihil corona. 

Kota Medan menempati urutan pertama dengan jumlah kasus positif Covid-19 yaitu 736 orang, diikuti oleh Kabupaten Deli Serdang 135 orang, dan Simalungun 63 orang.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan pihaknya tengah membahas rancangan Peraturan Wali Kota Medan (Perwal) tentang adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19. Rancangan Perwal itu masuk dalam tahap finalisasi. 

Dia menyampaikan inti aturan tersebut yaitu setiap masyarakat wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat, yaitu dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, serta menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. 
 
"Perwal ini sebenarnya tidak sulit dan repot untuk dilakukan. Intinya, pakai masker, jangan berkerumun, dan selalu cuci tangan," katanya dalam keterangan resmi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Virus Corona covid-19
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top