Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Positif Covid-19 di Sumut Terus Bertambah Jadi 680 Orang

Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara terus meningkat, bertambah 45 orang dari hari sebelumnya menjadi 680 orang per hari ini, Kamis (11/6/2020) pukul 16.00 WIB. Kasus positif tersebut tersebar di 20 kabupaten dan kota.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  18:05 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, MEDAN - Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara terus meningkat, bertambah 45 orang dari hari sebelumnya menjadi 680 orang per hari ini, Kamis (11/6/2020) pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, penderita yang telah dinyatakan sembuh dari angka positif tersebut sebanyak 204 orang atau bertambah 12 orang dari hari sebelumnya. Adapun, penderita yang meninggal dunia bertambah 3 orang menjadi 57 orang. 

Sejauh ini, kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara tersebar di 20 kabupaten dan kota. Kota Medan menjadi penyumbang terbesar jumlah kasus di Sumut sebanyak 462 orang, diikuti Kabupaten Deli Serdang 92 orang, dan Kota Pematang Siantar 36 orang. 

Dengan demikian, hanya ada 13 kabupaten dan kota di Sumatra Utara yang belum memiliki kasus positif Covid-19. 

Dalam rapat koordinasi awal pekan ini, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi meminta pemerintah kabupaten dan kota menyiapkan kajian penerapan new normal sesuai dengan kondisi daerahnya. Pemerintah kabupaten dan kota dapat memberikan usulan kebijakan yang selanjutnya akan disampaikan kepada Gugus Tugas Covid-19 provinsi. 

"Kalian yang paling tahu situasi daerahnya dan kemampuan dalam menanganinya. Jangan terburu-buru untuk menentukan segala sesuatu," pesannya kepada para kepala daerah dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatra Utara, dalam rapat koordinasi, Selasa (9/6/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut pemprov sumut covid-19
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top