Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangani Dampak Covid-19, Pemprov Sumut Fokus Penyaluran Bansos

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara masih fokus menyalurkan bantuan sosial dalam penanganan dampak Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  17:41 WIB
Ilustrasi virus corona - istimewa
Ilustrasi virus corona - istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara masih fokus menyalurkan bantuan sosial dalam penanganan dampak Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara Whiko Irwan mengatakan Gugus Tugas mulai mendistribusikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Total penerima jaring pengaman sosial di Sumatra Utara sebanyak 1,32 juta kepala keluarga (KK) dengan nilai bantuan Rp225.000 setiap KK.

Hingga saat ini pendistribusian jaring pengaman sosial telah digelar di 5 kabupaten dan kota. Kelima daerah tersebut yaitu Kabupaten Deli Serdang, Batu Bara, Langkat, Pakpak Bharat, dan Kota Tebing Tinggi.

Adapun, 28 kabupaten dan kota lainnya masih dalam pendistribusian. Guna mencegah terjadinya penyelewengan bantuan sosial, Gugus Tugas mengajak aparat keamanan ikut aktif mengawal proses distribusi bantuan.  

"Jaring pengaman sosial didistribusikan kepada 1,3 juta penerima yang telah didata selama masa pandemi Covid-19," katanya dalam video telekonferensi pada Rabu (20/5/2020).

Whiko menambahkan pemprov tengah gencar menyalurkan bantuan sosial dalam menangani dampak Covid-19. Program lain yang juga dilakukan yaitu bantuan kepada UMKM berupa penyelenggaraan pasar murah yang digagas Dinas Koperasi dan UKM.

"Untuk penanganan dampak Covid-19, Pemprov akan berupaya mempertahankan perekonomian masyarakat dengan pengembangan UMKM melalui Dinas Koperasi dan UKM," imbuhnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top