Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapur Umum Musi Banyuasin Diperpanjang Hingga 90 Hari

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, memperpanjang operasional dapur umum untuk warga terdampak pandemi corona hingga 90 hari ke depan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  11:50 WIB
Dapur Umum Musi Banyuasin Diperpanjang Hingga 90 Hari
Ilustrasi kegiatan dapur umum/Antara - Basri Marzuki

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, memperpanjang operasional dapur umum untuk warga terdampak pandemi corona hingga 90 hari ke depan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Ahmad Nasuhi mengatakan perpanjangan dapur umum itu dengan pertimbangan antisipasi jika pandemi di daerah itu terus meluas.

“Arahan bupati agar dapur umum diperpanjang untuk menyediakan makan dan minum warga terdampak Covid-19 setiap hari,” ujarnya pada Senin (11/5/2020).

Keberadaan dapur umum yang terletak di kantor Dinas Sosial Muba tersebut dikelola oleh dinas itu dalam penyiapan bahan makanan. Sementara untuk masak dan pengemasan dilakukan bersama anggota bhayangkari Polres Muba.

Nasuhi mengatakan keberadaan dapur umum tersebut akan memfasilitasi makan dan minum warga untuk dua kali dalam satu hari, yakni menjelang buka puasa dan sahur.

Dia menambahkan setiap hari di dapur umum tersebut menyediakan 500 kotak nasi yang akan dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

“Sasarannya pekerja nonformal yang terdampak, ini untuk meringankan beban hidup mereka sehari-hari,” kata Nasuhi.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex menilai perlu adanya perpanjangan masa keberadaan dapur umum .“Pandemi masih terjadi, tentu kita harus terus memfasilitasi kebutuhan hidup warga Muba yang terdampak.”

Dia mengajak agar warga Muba untuk terus menjaga kebersihan diri dan mengenakan alat pelindung diri (APD) saat berada di luar ruangan.

“Hindari kerumunan, tetap jaga jarak minimal 1 meter jika keluar rumah wajib bermasker. Nasi kotak akan dibagi satu persatu agar tidak menimbulkan kerumunan,” kata Dodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona musi banyuasin
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top