Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Pasien Covid-19 di Sumsel Dinyatakan Sembuh, Masyarakat Diimbau Tetap Patuh

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumsel mengumumkan terdapat 8 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 April 2020  |  13:50 WIB
NW, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah swab test menunjukkan hasil negatif. istimewa
NW, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah swab test menunjukkan hasil negatif. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumsel mengumumkan terdapat delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumsel Nur Purwoko mengatakan dari delapan orang tersebut, tujuh di antaranya merupakan warga yang berdomisili di Kota Palembang.

“Untuk kasus sembuh per 26 April 2020 bertambah 8 orang, 7 di antaranya dari Kota Palembang dan 1 orang dari Kota Pagaralam,” katanya, Minggu (26/4/2020) petang.

Purwoko mengatakan pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan-imbauan yang sudah dianjurkan guna memutus mata rantai Covid-19. 

Selain itu, Purwoko juga menyebutkan telah terjadi penambahan kasus konfirmasi positif baru di Sumsel sebanyak 10 orang. 

Dari 10 orang tersebut, 3 orang di antaranya asal Palembang, 2 orang asal Lubuklinggau, 2 orang asal Ogan Ilir, 1 Jambi (impor), 1 orang asal OKU, dan 1 orang asal Musirawas.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.446 orang, di mana jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 2.156 orang dan jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 1.290 orang. 

Dia melanjutkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) keseluruhan sebanyak 164 orang, sedangkan PDP selesai pengawasan 94 orang, kemudian proses pengawasan 70 orang dan penambahan PDP 10 orang.

Kemudian dia menyebutkan untuk sampel yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 567 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasien sembuh COVID-19
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top