Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apindo Kepri Donasikan 1.000 Nasi Kotak per hari ke Ojek Online hingga 14 Maret

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam bekerjsama dengan PSMTI membagikan sekitar 1.000 nasi bungkus kepada pengemudi ojek online.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 02 April 2020  |  12:17 WIB
Pembagian 1.000 nasi kotak kepada pengemudi ojek online di Kota Batam, Kamis 92/4/2020). - Bisnis/Bobi Bani
Pembagian 1.000 nasi kotak kepada pengemudi ojek online di Kota Batam, Kamis 92/4/2020). - Bisnis/Bobi Bani

Bisnis.com, BATAM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam bekerjsama dengan PSMTI membagikan sekitar 1.000 nasi bungkus kepada pengemudi ojek online.

Para pengemudi ojek online di Batam ini akan mendapatkan layanan malan dari Apindo ini selama 14 hari, mulai Rabu (1/4/2020) hingga dua minggu ke depan.

Ketua Apindo Kota Batam, Rafki Rasyid menuturkan, sebanyak 200 bungkus nasi akan dibagikan memakai konsep Drive Thru, sementara 800 bungkus sisanya akan didistribusikan melalui koordinator ojek online setiap harinya.

"Program ini dimulai dari tanggal 1 April ini hingga 14 April nanti," kata Rafki, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi turunnya pendapatan harian dari driver ojek online akibat wabah COVID-19 yang terjadi saat ini. Harapannya wabah virus ini segera dapat dikendalikan sehingga kondisi kembali normal sehingga mereka dapat mencari nafkah seperti sediakala.

Selain nasi bungkus ini Apindo bersama PSMTI juga sudah menyiapkan 100 box bilik semprot disinfektan. Namun box yang disiapkan ini tidak berbahaya jika disemprotkan ke tubuh manusia. Dimana kandungannya adalah benzalkonium chloride yang biasa digunakan pada sabun atau shampo.
"Jadi tidak berbahaya bagi manusia," kata dia lagi.

Apindo dan PSMTI juga menyiapkan 15.000 hand sanitizer dan masker yang dibagikan gratis masyarakat melalui organisasi keagamaan dan pagubuyuban yang ada di Batam.

Selanjutnya dengan bekerjasama dengan Polda Kepri Apindo dan PSMTI juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat tempat umum dan pemukiman padat yang ada di Batam. Dengan begini kita harapkan Batam akan lebih bersih dari Virus Corona (Covid-19) dan virus lainnya yang bisa mengancam nyawa masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam apindo Virus Corona Ojek Online covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top