Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Langkat Alokasikan Rp6,9 Miliar untuk Pencegahan COVID-19

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelontorkan anggaran senilai Rp6,9 miliar untuk percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 01 April 2020  |  17:07 WIB
Poster sosialisasi penanganan virus corona
Poster sosialisasi penanganan virus corona

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelontorkan anggaran senilai Rp6,9 miliar untuk percepatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Jubir Satgas COVID-19 M Arifin Sinaga menyampaikan dana tersebut diambil dari dana tidak terduga senilai Rp1,3 miliar dan anggaran Dinas Kesehatam n serta rasionalisasi senilai Rp5,6 miliar.

Anggaran ini digunakan untuk pembelian disinfektan sebanyak 120 liter, teremoskener 13 buah, APD 40 set serta perlengkapan fasilitas untuk warga karantina.

"Dana Rp6,9 miliar itu saat ini belum bisa digunakan seluruhnya. Yang sudah bisa digunakan baru dana tidak terduga senilai Rp1,3 miliar," katanya dikutip dari laman resmi Pemkab Langkat pada Rabu (1/4/2020).

Adapun, anggaran Dinkes dan rasionalisasi anggaran belum dapat digunakan karena saat ini masih dalam proses penggodokan perubahan anggaran.

Kedepan, kata dia, pihaknya juga akan membuka posko untuk mengumpulkan donasi bantuan untuk percepatan pencegahan COVID-19.

Hingga Selasa (31/3/2020), jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Langkat sebanyak 1 orang. 
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top