Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Corona, Pemprov Aceh Berlakukan Jam Malam

Pemerintah Provinsi Aceh mulai memberlakukan jam malam untuk menekan penyebaran wabah COVID-19. Kebijakan ini mulai berlaku malam ini, Minggu (29/3/2020).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  20:18 WIB
Ilustrasi - Bloomberg
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Aceh mulai memberlakukan jam malam untuk menekan penyebaran wabah COVID-19. Kebijakan ini mulai berlaku malam ini, Minggu (29/3/2020).

Maklumat yang disepakati oleh seluruh forum koordinasi pimpinan daerah Aceh tersebut menetapkan pembatasan aktivitas malam hari mulai pukul 20.30 WIB hingga 5.30 WIB selama dua bulan ke depan.

Dari empat poin maklumat tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas luar rumah pada jam malam. Kemudian, pengelola kegiatan usaha diminta tidak dibuka pada jam malam termasuk warung kopi/cafe, tempat malam dan minum, pasar, swalayan, mall, karaoke, wahana permainan, tempat hiburan, tempat wisata dan rekreasi, tempat olah raga, serta angkutan umum.

“Kecuali bagi angkutan umum yang melayani masyarakat dan/atau kebutuhan pokok masyarakat dilengkapi dengan surat tugas atau dokumen yang menjelaskan aktivitas kerja,” tulis maklumat yang diteken Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan unsur Forkopimda lainnya, Minggu (29/3/2020) malam.

Selain itu, bupati dan walikota juga dimita melakukan pembinaan serta pengawasan kepada pengusaha dan masyarakat terhadap penerapan jam malam.

Adapun, dari maklumat itu ditegaskan bahwa pelaksanaan jam malam dilakukan sejak 29 Maret 2020 (minggu malam) hingga 29 Mei 2020 atau saat jumat malam.

Sementara itu, hingga kini tercatat lima orang positif corona dan dua pasien dinyatakan meninggal di Provinsi Aceh. Selain itu pemerintah setempat mencatat 567 orang menjadi orang dalam pemantauan (ODP) dan 41 orang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top