Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fraksi PDIP Batam Akan Sisihkan Gaji Sokong Penanganan Corona

Berapa besaran gaji yang akan disisihkan akan dibicarakan.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  14:22 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty (kanan) saat berfoto bersama anggota Fraksi PDIP.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty (kanan) saat berfoto bersama anggota Fraksi PDIP.

Bisnis.com, BATAM - Seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Batam akan menyisihkan pendapatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Ketua Fraksi PDIP, Putra Yustisi Respaty mengatakan penyisihan pendapatannya ini akan mulai dilakukan pada gaji yang akan mereka terima pada April 2020 mendatang.

"Kami berkomitmen untuk menyisihkan gaji di bulan April ini, untuk membantu penanganan Covid-19," kata Putra, Sabtu (28/3/2020).

Pada prosesnya, hasil penyisihan gaji tersebut harus dikoordinir dengan baik dan diprioritaskan untuk bantuan in-natura agar dapat segera sampai dan dapat segera digunakan.

Nantinya PDIP tak hanya akan menyalurkan bantuan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, tetapi juga ke rumah sakit yang bukan rujukan yang membutuhkan.

Putra menjelaskan upaya membantu penanganan Covid-19 dengan menyisihkan pendapatan ini, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia menyambut baik inisiatif menyisihkan gaji para kader partai, untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang sedang menangani pasien-pasien kasus virus Covid-19.

Terkait dengan berapa besaran gaji yang akan disisihkan, Putra mengaku masih akan membicarakan dengan semua anggota fraksi PDIP di DPRD Kota Batam. Penyisihan pendapatan akan berlanjut sesuai dengan situasi.

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam berjumlah 3 orang, dimana satu diantaranya sudah meninggal dunia. Sementara yang masuk kategori pasien dalam pengawasan PDP sebanyak 39 orang, dengan perincian 23 negatif Covid-19 dan 13 masih dalam proses uji laboratorium.

Sedangkan untuk pasien dalam kategori Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 756 orang, dimana 655 masih dalam pemantauan dan 101 selesai dipantau atau tidak masuk dalam gejala Covid-19.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona batam
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top