Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Bagikan 50.000 Liter Hand Sanitizer di 18 Kecamatan

Pemerintah Kota Palembang membagikan 50.000 liter hand sanitizer untuk 18 kecamatan di ibu kota Provinsi Sumatra Selatan itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  15:31 WIB
Pembuatan hand sanitizer oleh Pemkot Palembang. Foto: istimewa
Pembuatan hand sanitizer oleh Pemkot Palembang. Foto: istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang membagikan 50.000 liter hand sanitizer untuk 18 kecamatan di ibu kota Provinsi Sumatra Selatan itu.

Sekretaris Daerah Kota Palembang mengatakan nantinya cairan pencuci tangan itu akan diserahkan kepada seluruh camat dan lurah.

“Kami mengajurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan sebelumnya pihaknya telah bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel untuk membagikan 400 liter hand sanitizer kepada warga.

Dewa mengatakan pembagian hand sanitizer menjadi salah satu upaya Pemkot Palembang dalam mencegah penyebaran virus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Palembang.

“Pembagian hand sanitizer akan kami lakukan secara terus menerus di 105 kelurahan di Kota Palembang,” ujarnya.

Menurut sekda, berbagai cara telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut. Dia mengatakan pencegahan akan terus dilakukan mengingat satu kasus ditemukan di Palembang. 

“Kami melalui Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112 yang bisa kita hubungi mengenai masalah seputaran Covid 19 ini,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top