Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waspada Virus Corona, Pemprov Sumut Tutup Tempat Hiburan hingga Bisokop

Imbauan ini sifatnya sementara, yakni 14 hari hingga 5 April mendatang. Meski hanya imbauan, langkah untuk memerangi virus Corona ini wajib dilakukan para pengusaha di Sumut.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  19:19 WIB
Tempat hiburan malam - Ilustrasi
Tempat hiburan malam - Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara akan menutup sementara tempat hiburan malam hingga bioskop guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis mengatakan, hari ini Gubernur Edy Rahmayadi telah menetapkan surat edaran tentang penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata terkait dengan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Kegiatan operasional tersebut seperti klub malam, karaoke, bar, diskotek, hingga bioskop. Hal ini menindaklanjuti arahan Presiden, Gugus Tugas, dan kementerian terkait penanganan Covid-19, misalnya penerapan social distancing dan tidak membuat keramaian.

Rencana penutupan sementara kegiatan operasional ini, semestinya dilakukan mulai hari ini (23/3/2020) hingga 5 April mendatang, atau selama 14 hari. Namun, Riadil menyebut surat edaran tersebut baru akan didistribusikan kepada pelaku usaha mulai besok.

Rencananya, pihaknya akan menggelar rapat dengan SKPD terkait pada Selasa (24/3/2020), untuk merumuskan langkah yang akan diambil.

"Ini imbauan, tapi sifatnya wajib yang ditetapkan dengan surat edaran," katanya, Senin (23/3/2020).

Di samping itu, Riadil menambahkan penyelenggara MICE seperti hotel dan balai pertemuan, diharapkan menunda sementara kegiatan keramaian hingga waktu yang ditentukan. "Kita harapkan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, telah memberikan imbauan agar tempat hiburan menutup sementara fasilitasnya hingga keadaan lebih baik. Ini disampaikan melalui video berdurasi 4.16 menit yang diunggah di instagram pribadinya pada Minggu (22/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top