Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Status Siaga, PLN Pekanbaru Imbau Masyarakat Akses Layanan Daring

Kendati disarankan untuk memilih layanan online, PLN UP3 Pekanbaru masih tetap melayani masyarakat secara langsung.
Karyawan PLN melakukan pengecekan suhu badan sebagai antisipasi penyebaran virus corona/Istimewa - PLN
Karyawan PLN melakukan pengecekan suhu badan sebagai antisipasi penyebaran virus corona/Istimewa - PLN

Bisnis.com, PEKANBAR - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru memastikan pasokan listrik tetap terjaga dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan di tengah meluasnya penyebaran virus corona atau COVID - 19.

Himawan Sutanto, Manager PLN UP3 Pekanbaru, mengatakan sejalan dengan Status Siaga Darurat COVID - 19 yang ditetapkan Gubernur Riau Syamsuarpada awal pekan ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan layanan PLN secara online. 

Adapun, masyarakat di Riau disarankan untuk menjauhi aktivitas kerumunan selama ancaman wabah virus corona ini belum mencapai titik terang.

“Banyak kanal yang dapat diakses oleh masyarakat tanpa datang langsung ke kantor PLN, diantaranya Contact Center PLN 123, website www.pln.co.id, dan aplikasi PLN Mobile,” kata Himawan melalui ketarangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (18/3/2020).

Sementara untuk pembayaran layanan tagihan, lanjut Himawan, pelanggan PLN di Riau dapat melakukannya secara online melalui Payment Point Online Bank seperti internet banking, ATM, maupun auto debet.

Kendati disarankan untuk memilih layanan online, PLN UP3 Pekanbaru masih tetap melayani masyarakat secara langsung di Kantor Unit Layanan Pelanggan maupun di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Perlu diketahui, pelayanan secara langsung ini telah didukung oleh penyedian masker, hand sanitizer, dan sarung tangan bagi seluruh pegawai dan khususnya bagi pegawai yang berkerja di bagian muka seperti resepsionis, layanan teknik, dan customer services.

Untuk di MPP Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah menyediakan klinik dan penanganan medis untuk penanganan awal masyarakat yang terduga (suspect) corona. 

“Semua kami persiapkan untuk penanganan virus corona ini. Ada klinik atau tempat pemeriksaan kesehatan beserta tenaga medis yang kami sediakan di MPP ini, sebagai langkah awal untuk diteruskan ke fasilitas kesehatan selanjutnya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil.

Selain itu, penyemprotan disinfektan pada setiap ruang yang ada di MPP Pekanbaru dan gedung Disdukcapil yang berada berdampingan juga telah dilakukan oleh Diskes Pekanbaru pada Senin (16/3/2020).

Pemeriksaan pengunjung pun dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh, untuk mengetahui kondisi tubuh pengunjung yang akan mengakses layanan di MPP Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper