Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Status Siaga, PLN Pekanbaru Imbau Masyarakat Akses Layanan Daring

Kendati disarankan untuk memilih layanan online, PLN UP3 Pekanbaru masih tetap melayani masyarakat secara langsung.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  10:17 WIB
Karyawan PLN melakukan pengecekan suhu badan sebagai antisipasi penyebaran virus corona - Istimewa / PLN
Karyawan PLN melakukan pengecekan suhu badan sebagai antisipasi penyebaran virus corona - Istimewa / PLN

Bisnis.com, PEKANBAR - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru memastikan pasokan listrik tetap terjaga dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan di tengah meluasnya penyebaran virus corona atau COVID - 19.

Himawan Sutanto, Manager PLN UP3 Pekanbaru, mengatakan sejalan dengan Status Siaga Darurat COVID - 19 yang ditetapkan Gubernur Riau Syamsuarpada awal pekan ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan layanan PLN secara online. 

Adapun, masyarakat di Riau disarankan untuk menjauhi aktivitas kerumunan selama ancaman wabah virus corona ini belum mencapai titik terang.

“Banyak kanal yang dapat diakses oleh masyarakat tanpa datang langsung ke kantor PLN, diantaranya Contact Center PLN 123, website www.pln.co.id, dan aplikasi PLN Mobile,” kata Himawan melalui ketarangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (18/3/2020).

Sementara untuk pembayaran layanan tagihan, lanjut Himawan, pelanggan PLN di Riau dapat melakukannya secara online melalui Payment Point Online Bank seperti internet banking, ATM, maupun auto debet.

Kendati disarankan untuk memilih layanan online, PLN UP3 Pekanbaru masih tetap melayani masyarakat secara langsung di Kantor Unit Layanan Pelanggan maupun di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Perlu diketahui, pelayanan secara langsung ini telah didukung oleh penyedian masker, hand sanitizer, dan sarung tangan bagi seluruh pegawai dan khususnya bagi pegawai yang berkerja di bagian muka seperti resepsionis, layanan teknik, dan customer services.

Untuk di MPP Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah menyediakan klinik dan penanganan medis untuk penanganan awal masyarakat yang terduga (suspect) corona. 

“Semua kami persiapkan untuk penanganan virus corona ini. Ada klinik atau tempat pemeriksaan kesehatan beserta tenaga medis yang kami sediakan di MPP ini, sebagai langkah awal untuk diteruskan ke fasilitas kesehatan selanjutnya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil.

Selain itu, penyemprotan disinfektan pada setiap ruang yang ada di MPP Pekanbaru dan gedung Disdukcapil yang berada berdampingan juga telah dilakukan oleh Diskes Pekanbaru pada Senin (16/3/2020).

Pemeriksaan pengunjung pun dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh, untuk mengetahui kondisi tubuh pengunjung yang akan mengakses layanan di MPP Pekanbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN pekanbaru Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top