Pemkot Pekanbaru Siapkan Administrasi Lelang Proyek Stadion Bola

Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mengungkapkan bahwa perkembangan rencana pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center sampai saat ini masih dalam tahap penyusunan administrasi untuk maju ke pelelangan
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  13:08 WIB
Pemkot Pekanbaru Siapkan Administrasi Lelang Proyek Stadion Bola
Foto udara Stadion Utama Riau di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (13/2/2020). PSSI memasukan Riau sebagai salah satu dari 11 kota kandidat penyelenggara Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021. - ANTARA / FB Anggoro

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru tengah menyiapkan administrasi untuk melelang proyek pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center, Tenayan Raya.

Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mengungkapkan bahwa perkembangan rencana pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center  sampai saat ini masih dalam tahap penyusunan administrasi untuk maju ke pelelangan

"Kami menyiapkan segala sesuatu administrasinya, sehingga nanti sudah bisa dilakukan pelelangan kemudian dimulai pengerjaannya," kata Zulfahmi, seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (17/3/2020).

Zulfahmi menegaskan bahwa pembangunan stadion bola itu sudah dipastikan bakal dilelang karena anggaran yang digunakan melebihi pagu untuk dilelang.

Pihak ketiga yang akan mengerjakan pembangunan tersebut pun diharapkan dapat diumumkan secepatnya pada awal triwulan kedua tahun ini.

Nantinya, bakal ada dua venue yang dibangun yaitu stadion sepak bola dan lapangan tembak.

Untuk stadion sepak bola akan dilengkapi dengan lapangan venue atletik dan paintball. Sementara untuk lapangan tembah nantinya juga bisa digunakan untuk lapangan cabang olahraga panahan.

"Jadi venue yang dibangun tersebut menjadi multifungsi dan dapat digunakan untuk cabang olah raga lainnya," tutur Zulfahmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekanbaru

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top